Prakata

Salam Sejahtera

Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat -Nya sehingga kami dapat menyelesaikan blog ini dengan lancar

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Taat Prasetya selaku guru mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan (PRA KU) atas bimbingannya sampai saat ini. Serta kami ucapkan terimakasih kepada teman-teman yang membantu kami juga orang tua yang selalu mendukung kami.

Akhir kata kami mengucapkan mohon maaf apabila terdapat salah maupun kekurangan dalam blog ini. Semoga blog ini dapat memberikan manfaat bagi kami maupun bagi orang lain.

Sekian dan terimakasih.

Selasa, 01 September 2015

TUTORIAL PAPERCRAFT KELINCI

A. Alat dan Bahan:                                                                                  

1. Print out papercraft kelinci dan background,
2. Gunting dan cutter,
3. Lem Glukol dan lem UHU,
4. Kardus,
5. Kertas lipat warna,
6. Stik es krim.



            
B. Proses Pembuatan:                            

1. Print kerangka papercraft kelinci dari website.


2. Gunting bagian-bagian papercraft sesuai dengan pola.



3. Tekuk dan lipat bagian-bagian tersebut lalu lem sesuai dengan tutorial (hijau: lem pada bagian itu sendiri, biru: lem ke bagian lain.)





4. Gabungkan bagian 1 dengan bagian 2, 3, dan 4. Gabungkan bagian 5 dengan bagian 6, 7, 8, dan 9. Gabungkan semuanya sesuai tutorial.



5. Papercraft dengan bentuk kelinci sudah jadi.


6. Untuk Background, gunakan kardus yang di bentuk tegak lurus untuk sisi bawah dan belakang. Tempelkan gambar background padang rumput.


7. Buat beberapa pagar menggunakan stik es krim. Tempelkan pada sisi kanan, kiri, dan depan kardus tadi.



8. Buatlah properti-properti menggunakan kertas lipat warna yang dapat mendukung background. Wortel dibuat dengan menggulung dan melipat kertas warna oranye dan hijau.


9. Tempelkan papercraft kelinci dan properti lain tersebut di kardus background sehingga menjadi seperti pada gambar di bawah.


0 komentar:

Posting Komentar